Kamera CCTV

widgeo.net

Sabtu, 06 September 2014

TOP 5 THE BEST NBA PLAYER




Menjadi Pemain basket terbaik apalagi jika namanya sudah melegenda adalah impian bagi setiap pemain Basket di Dunia ini, dan berikut akan saya bagikan kepada kalian semua mengenai 5 pemain basket terbaik di dunia, meskipun pada kenyataannya para pemain basket terbaik di dunia ini didominasi oleh pemain basket NBA, jadi langsung saja kita baca artikel yang satu ini.......




5.  Kobe Bryant

Setelah Era Jordan, setiap ada pemain bagus pasti akan selalu dibandingkan dengan Jordan. Atau selalu saja akan dipertanyakan apakah orang tersebut bisa sebagai the next air jordan. Awalnya nama-nama seperti Grant Hill atau Vince Carter sempet melambung namanya, namun ternyata kedua nama tersebut bersinarnya tidak terlalu lama.



Nah Kobe Bryan lah menurut gue yang cocok dibilang sebagai the next air jordan. Walaupun Kobe sendiri tidak mau kalo dia disebut sebagai the next air Jordan. Kobe banyak membuat rekor rekor baru di NBA. Kobe pernah mencetak 81 point didalam 1 game, ini merupakan rekor angkar terbanyak kedua setelah Wilt Chamberlain yang bisa mencetak 100 poin dalam 1 game



Kobe juga memegang rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah NBA yang mampu mencetak angka sebanyak 24.000 dalam usia 31 tahun 75 hari


Pada tanggal 1 Februari 2010, Kobe Bryant mencetak 44 angka untuk menjadi top skorer sepanjang masa Los Angeles Lakers



….Dan masih banyak lagi :)


Kobe berhasil membawa Lakers three-peat pada 2000, 2001, 2002 bersama dengan Shaq. Banyak yang bilang Lakers menang karena Shaq semata. Namun Kobe membuktikan bahwa itu gak sepernuhnya benar. Tanpa Shaq, Kobe berhasil membawa Lakers kembali menjuarai NBA pada tahun



4.  Kareem Abdul-Jabbar
Picture

Kareem Abdul-Jabbar (lahir di New York City, New York, 16 April 1947; umur 66 tahun dengan nama Ferdinand Lewis Alcindor, Jr. ) adalah seorang mantan pemain bola basket dari Amerika Serikat. dan dia kemudian menjadi gila karena kepalanya terbentur bola Basket



Ia bermain untuk tim UCLA, kemudian secara profesional untuk Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. Rekor pencetak angka tertinggi sepanjang masa dengan 38.387 saat ini masih dipegang olehnya. Setelah pensiun bermain ia juga menjadi bintang film, di antaranya dalam film Game of Death bersama Bruce Leedan film komedi Airplane!.


3. Lary Bird

Larry Joe Bird (lahir 7 Desember 1956; umur 56 tahun) adalah pemain bola basket Amerika Serikat terdahulu yang bermain di NBA, diakui dan diingat sebagai salah satu yang terhebat dalam semua permainannya, dan mungkin yang tergesit clutch. Masuk dalam NBA Draft urutan ke-6 secara keseluruhan oleh Boston Celtics tahun 1978, Bird bermain sebagai small forward dan power forward untuk 13 musim. Ia pensiun sebagai pemain NBA pada tahun 1992. Bird telah divoting oleh NBA's 50th Anniversary All-Time Team[1] pada tahun 1996 dan dimasukkan ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame[1] in 1998.



Setelah bekerja sebagai asisten di depan kantor Celtics dari 1992 sampai 1997, Bird bertugas sebagai pelatih kepala di Indiana Pacers dari 1998 sampai 2000. Tahun 2003, ia diasumsikan untuk bertugas sebagai presiden operasional untuk Pacers, yang mana jabatan itu sekarang masih dipertahankan. Ia bertinggi badan 206 cm.


2. Shaq O'neal
 Picture
Shaquille Rashaun O'Neal (lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 6 Maret 1972; umur 41 tahun), sering disingkat Shaq, adalah salah seorang pemain basket NBA yang paling dominan. O'Neal pertama bermain untuk Orlando Magic, lalu pindah ke Los Angeles Lakers, dimana ia menemukan kejayaannya dengan merengkuh 3 kali titel juara NBA. Menjelang musim 2004-05, dia pindah ke Miami Heat dan merengkuh 1 titel juara NBA, lalu pindah ke Phoenix Suns, dan untuk musim 2009-10 dia pindah ke Cleveland Cavaliers dan pensiun disana. Dengan tinggi 2,16 m, berat 150 kg, dan sepatu 22 (ukuran sepatu Amerika Serikat), Shaq terkenal dengan ukuran fisik tubuhnya. Shaq memiliki beberapa julukan seperti "the Diesel", "the Big Aristotle", "M.D.E (Most Dominant Ever)", "Superman", dan julukannnya yang terakhir setelah mendapat gelar doktoralnya, "Doctor Shaq".


1.  Michael Jordan(Air Jordan)

Saya yakin semua pasti setuju dengan pilihan saya satu ini. Semua pasti setuju Jordan merupakan salah satu pemain basket terbaik sepanjang masa.



Lahir pada 17 Feb 1963, Pemain dengan julukan “Air Jordan” ini terlah berhasil membawa tim nya Chicago Bulls menjuarai NBA sebanyak 6 kali (1991, 1992, 1993, 1996, 1997, 1998).



Mempertahankan posisi juara sampai 3 musim berturut-turut pasti gak gampang, gak banyak tim NBA yang bisa seperti ini. Ia berhasil membuat “three-peat” pada thn 1991,1992 dan 1993, yang kemudian harus berahir karena ia pensiun dari basket dan mencoba bermain BaseBall. Namun ahirnya kembali lagi pada thn 1995 yang ahirnya berhasil membuat “thee -peat” lagi dengan membawa Bulls kembali juara pada tahun 1996, 1997 dan 1998.



Untuk award pribadinya juga banyak banget, diantaranya 5 kali sebagai MVP regular , 6 kali MVP Final, 3 kali MVP All-Starts, 2 kali merebut mendali emas dalam olympiade, dll, dll *masih banyak lagi…kebanyakan kalo ditulis disini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar